<$BlogRSDUrl$>
ini untuk banner blogger
  tempatkita       tempatku  
   
 
     
 

Saturday, June 28, 2003

saatnya
curhat

Menjelang "Launching" :)

Hmm... mudah-mudahan apa yang aku lakukan ini tidaklah sia-sia. Cukup banyak sudah investasi yang kutanamkan demi sebuah cita-cita... waktu... pikiran... tenaga... kelelahan mata... kelelahan jemari mengetikkan kode-kode... pegalnya punggung... kontraksi otot kaki saat melangkah ke warnet... ohh, mempunyai tempat di dunia maya memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri... apalagi kalau hosting-nya gratis dan powerfull :)

Bicara soal gratis, sebetulnya aku sudah mengeluarkan biaya on-line yang lumayan besar lho, untuk mewujudkan apa yang anda saksikan saat ini. Tidak kurang dari EUR.10,- habis untuk biaya sewa komputer di warnet... sampai-sampai para penjaganya hapal muka dan tampang saya... untung saja saya punya penampakan yang sempurna; ada sepasang mata bola, sebuah hidung yang tidak melesak ke dalam, bentuk mulut yang proporsional, dan accessories lain yang rupa dan tata letaknya membuat orang lain (dan apalagi para gadis belia) betah memandangnya... hehehe

Dulu... dan sampai saat ini pun masih... Aku punya tempat di Free Geocities, tapi konon kabarnya... di sana tuh penuh dengan keterbatasan... Kalau boleh dianalogikan, belajar web design and programming di sana tuh ibarat belajar menari dengan sebagian tubuh digips. Terbayang bagaimana hasilnya :p Untung saja aku mengenal BLoGBuGs Community, ternyata mereka sudah bisa menari walaupun masih ada sebagian tubuh yang kaku... yaa, ala bisa karena biasa... di mana ada kemauan, di situ ada jalan (note: hehehe... kalo nggak ngerti, ya nggak usah dipikirin lah... santai aja lah)

Aku yakin... tidak lama lagi, situs ini bisa dikatakan "layak" disebut sebagai WebLog. Dan mudah-mudahan inspirasi akan selalu datang untuk memberikan motivasi buat anda (para pengunjung) dan tentu saja diriku yang hanya manusia biasa... Di atas langit tentu masih ada langit... Masih banyak kriteria lebih tinggi dan lebih mulia yang layak untuk digapai dan diperjuangkan. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik sengaja maupun tidak sengaja, baik sporadis maupun berkesinambungan, baik ikhlas maupun dengan sedikit ganjalan... Terima kasih setulus hati kuucapkan. Semoga tercapai segala cita dan asa kalian yang bernuansa pembangunan, pemberdayaan, dan tentu saja bersifat terpuji dan mulia.

Oh iya, ada sebuah cerita yang mudah-mudah bisa diambil hikmah positifnya. Silakan dibaca :)

Segelas Susu

Suatu hari, seorang anak lelaki miskin yang hidup dari menjual asongan dari pintu ke pintu, menemukan bahwa di kantongnya hanya tersisa beberapa sen uangnya, dan dia sangat lapar.

Anak lelaki tersebut memutuskan untuk meminta makanan dari rumah berikutnya. Akan tetapi anak itu kehilangan keberanian saat seorang wanita muda membuka pintu rumah. Anak itu tidak jadi meminta makanan, ia hanya berani meminta segelas air. Wanita muda tersebut melihat, dan berpikir bahwa anak lelaki tersebut pastilah lapar, oleh karena itu ia membawakan segelas besar susu.

Anak lelaki itu meminumnya dengan lambat, dan kemudian bertanya, "Berapa saya harus membayar untuk segelas besar susu ini?". Wanita itu menjawab: "Kamu tidak perlu membayar apapun". "Ibu kami mengajarkan untuk tidak menerima bayaran untuk kebaikan" kata wanita itu menambahkan.

Anak lelaki itu kemudian menghabiskan susunya dan berkata: "Dari dalam lubuk hatiku, aku berterima kasih pada anda."

Sekian tahun kemudian, wanita muda tersebut mengalami sakit yang sangat kritis. Para dokter di kota itu sudah tidak sanggup menanganinya. Mereka akhirnya mengirimnya ke kota besar, di mana terdapat dokter spesialis yang mampu menangani penyakit langka tersebut.

Dr. Horward Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Pada saat ia mendengar nama kota asal si wanita tersebut, terbersit seberkas pancaran aneh pada mata dokter Kelly.

Segera ia bangkit dan bergegas turun melalui hall rumah sakit, menuju kamar si wanita tersebut. Dan dengan berpakaian jubah kedokteran, ia menemui si wanita itu.

Ia langsung mengenalinya pada sekali pandang. Ia kemudian kembali ke ruang konsultasi dan memutuskan untuk melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan nyawa wanita itu. Mulai hari itu, ia selalu memberikan perhatian khusus pada kasus wanita itu. Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya diperoleh kemenangan.... Wanita itu sembuh!! Dr. Kelly meminta bagian keuangan rumah sakit untuk mengirimkan seluruh tagihan biaya pengobatan kepadanya untuk persetujuan. Dr. Kelly melihatnya, dan menuliskan sesuatu pada pojok atas lembar tagihan, dan kemudian mengirimkannya ke kamar pasien. Wanita itu takut untuk membuka tagihan tersebut, ia sangat yakin bahwa dirinya tak akan mampu menbayar tagihan tesebut walaupun harus dicicil seumur hidupnya.

Akhirnya Ia memberanikan diri untuk membaca tagihan tersebut, dan ada sesuatu yang menarik perhatiannya pada pojok atas lembar tagihan tersebut. Ia membaca tulisan yang berbunyi... "Telah dibayar lunas dengan segelas besar susu!!" tertanda, Dr Horward Kelly.

Air mata kebahagiaan membanjiri matanya. Ia berdoa: "Tuhan, terima kasih, bahwa cintamu telah memenuhi seluruh bumi melalui hati dan tangan manusia."

SPAM MSG: Sekarang terserah anda, anda dapat menceritakan kembali pesan cinta ini kepada orang lain, atau mengabaikannya dan berpura-pura bahwa kisah ini tidak menyentuh hati anda.

published by: RaKa Mardika @ 28.6.03

Berbagi rasa, berbagi suka, berbagi ide dan pengalaman

.: is this rha-k's webLOG? :.

Previous post: :: temuan ::... Udah mulai dandan ;)... Masih Polos... Pre Born...

This page is powered by Blogger :)


 
     
 
  Mardi-k Lab. (contact) 1996-sekarang