<$BlogRSDUrl$>
ini untuk banner blogger
  tempatkita       tempatku  
   
 
     
 

Monday, September 06, 2004

Manusia dan Cinta

RSN--22/08/04--RSN

"Manusia mampu hidup tanpa harta juga tahta, bahkan manusia bisa tahan derita tanpa bahagia. Tapi manusia tak akan mampu hidup tanpa cinta..."

Rangkaian kata-kata di atas bukanlah penggalan syair sang pujangga, juga bukan kata indah sang bijaksana apalagi nasehat sang Kyai. Bukan, sama sekali bukan. Itu adalah kalimat yang lahir dari kenyataan. Bila anda menganggapnya sebagai bualan, maka SELAMAT!!! Berarti anda selalu hidup dalam cinta!

Seperti ikan yang tak tahu bahwa air adalah anugerah terindah dalam hidupnya, manusia juga terkadang tak menyadari bahwa cinta adalah anugerah dari sang pencipta. Mungkin anda masih menganggap ini bualan semata, sekali lagi selamat...

Berarti anda saat ini dikelilingi oleh keluarga anda yang hangat, Ayah, Ibu, saudara, kakek mungkin juga nenek. Mungkin juga di sekitar anda ada teman-teman anda yang sedang memetik gitar dan anda mendendangkan lagu. Atau bahkan mungkin anda sedang duduk berdua bersama kekasih diiringi petikan gitar dan ketukan Galon air kosong para pengamen. Yah, pasti anda sedang dalam atmosfer cinta. Anda sedang mencinta dan juga dicinta!

Ketika anda menganggap kata-kata di atas adalah bualan, maka pastilah saat ini ada seseorang yang selalu menyapamu di pagi hari juga sepanjang hari. Ada yang selalu menanyakan sekedar kesehatanmu. Atau bahkan ada orang yang sekedar menanyakan cuaca hari ini padamu. Atau pastilah ada yang tersenyum padamu hari ini. Dan anda sedang dalam lautan cinta!

Dan apabila anda masih menganggap kata-kata di atas hanyalah bualan semata, pasti anda belum pernah merasakan ketika tak seorang pun yang anda kenal berada di samping anda. Atau tak satu pun yang menanyakan kesehatan anda saat anda telah lelah terbatuk-batuk dengan segala gaya. Mungkin juga anda belum pernah merasakan ketika HP anda tak berdering sama sekali meski sekedar SMS untuk hari ini. Bisa juga anda belum merasakan ketika setiap orang bertampang masam kepada anda. Atau bahkan tak seorang pun yang menganggap anda ada meski anda berada di depannya. Dan bila itu terjadi, sebagian cinta telah lari dari anda!

Sungguh manusia tak akan mampu hidup tanpa cinta. Saat sebagian cinta hilang, sebagian hati kita akan terasa hampa, kosong, seperti ada sesuatu yang hilang, namun kita tak tahu apa sesuatu itu. Dan saat sebagian cinta kita menjauh, kita akan merasa sepi meski di tengah pasar yang ramai. Kita merasa dalam terali besi meski kita tidur di atas permadani. Dan saat seluruh cinta menghilang, lenyaplah hatinya juga kehidupannya!

Ketika kau merasa sepi
saat kau merasa dalam terali
tengoklah hati
adakah ruang kosong tak terisi?
Hati-hati!
Berilah ia cinta sejati...

published by: RaKa Mardika @ 6.9.04

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Berbagi rasa, berbagi suka, berbagi ide dan pengalaman

.: is this rha-k's webLOG? :.

Previous post: I hate to feel to be foolished... Belanja Di Toko Kebahagiaan... merdeka(2)... merdeka!!!... Siapakah Jodohku?... jokes of the day... hidup = menunda kematian?... Jika Aku Jatuh Cinta... hewan kontroversial?... makan #sensor# = nguik2?...

This page is powered by Blogger :)


 
     
 
  Mardi-k Lab. (contact) 1996-sekarang