<$BlogRSDUrl$>
ini untuk banner blogger
  tempatkita       tempatku  
   
 
     
 

Saturday, August 30, 2003

Today Thanks

Ray: wah ada kabar apa sih yah :) heheh ok semoga baik baik selalu. *never ending amien*
rha-k replied: no problemo... trims yach mas :)

tata: Met kenal :) :)
rha-k replied: iyaa... :D

enils: BUZZ!! :D
rha-k replied: hihihihi... ada yg numpang buang angin... :D

Lhukie: Raka nyangkut di tiang bendera nih :D gak update-update :D
rha-k replied: huh... enak ajah... sembuarangan... awas kamu ya... pengen ngerasain tiang bendera saya yah? :D hehehe

nien: hi... tempatku, urlna lucu, lam kenal yakz :D
rha-k replied: yo'i... salam kenal juga, kapan2 maen lagi ya' :D

si tengil: Monyong luh Mba'....Dah kawin aja sonoh...
rha-k replied: salah alamat woy... salah alamat!!! :D

Ray: hai hai halo haloooo.. gimana neh koq pada ndak pernah nongol. sesekali kumpul dong bareng bareng offline di mana kek atau online di #blogbugs dal.net :) biar makin erat persahabatannya.
rha-k replied: umm... saya dah nongol di #blogbugs tuw :)

nitnot: ohhohohoho ronda keliling blogger yukz ?? moi ikut ga neh ? hihihihi
rha-k replied: anjritt... elu ronda mulu kerjaannyah... insomnia yahh... oops :D

Brandy: indonesia di hari kemerdekaan moga2 gak dijajah sama bangsa sendiri,cthnya bomb,heheh..iyah merdeka dr bangsa laen,tp bangsa sendiri? :(
rha-k replied: hmm... ada terang ada gelap, ada yg membangun ada yg menghancurkan... begitulah keadaan dunia yg kita tempati... mer-de-ka!!! :)

nitnot: lagi ronda neh..mo ikut ngga ka ?? :D
rha-k replied: ah nggak ah, aye capek... kalo udah gelap pengennya bobo mulu... dingin tak mengapa lah :D

Lhukie: Nasionalis banget :P tumben :D
rha-k replied: hey... aku memang pemuda Indonesia asli... apakah engkau pemudi Indonesia asli? :D

lia: hey..gue barusan ke sini nih.. :D
rha-k replied: ya udah... trus maunya apah? :D

ar: lam kenal ...
rha-k replied: oh iya... salam kenal juga yaa :D

grE3nY`PrinCeZz: hey ! makasih yah dah ke blog gue ! Upper case-lower case apaan ? gue gak ngerti...hehehe
rha-k replied: hmm... ya itu lah... kombinasi HURUP GEDE ama huruf kecil... cuma penasaran ajah... anak BuLur emang wajib gitu ya'? :D

published by: RaKa Mardika @ 30.8.03

saatnya
curhat

Lukisan Cinta
(Bilden Liebe)

Diary-ku tersayang...

Hari ini aku merasa bingung, bukan karena aku mendapat nilai buruk untuk ujian Fisika, juga bukan karena tak bisa re-bound saat olahraga tadi pagi. Karena hal itu sudahlah biasa. Tapi aku bingung saat pelajaran menggambar. Pak Guru memintaku untuk menggambar sesuatu dari pikiran kami, dan aku pun menggambar apa yang sedang kupikirkan.

Kucoba menggambar CINTA!!

Aku telah siapkan pinsil 2B yang telah runcing teraut, juga selembar kertas putih bersih hasil sitaan dari temanku. Dan aku pun telah siap menggoreskan sebuah lukisan, namun tiba-tiba kuterhenti tepat saat runcing ujung pinsilku menyentuh putih kertas gambar.

Inginku menggambarkan cinta yang ramah tersenyum, namun pikiran melayang pada kisah temanku yang merana dan bermuram durja. Katanya, ia telah dikhianati cinta hingga ingin mati rasanya. Kucoba menggambarkan cinta yang berwajah sedih sayu, namun ku sedang rasakan indahnya cinta saat ini. Wajahnya tak mampu terhapus oleh badai, apalagi rintik hujan pagi hari. Dan kugerakkan tanganku tuk gambarkan cinta yang tersenyum sinis memandang langit, namun terbayang senyum ibuku yang menyejukkan jiwaku. Senyum yang mengatas-namakan cinta itu, mampu menghalau angin tornado sekalipun dari hadapan hatiku. Maka kuputuskan kan kugambar cinta dalam senyum ramah kedamaian, tapi itupun kuurungkan saat bayangan yang masih jelas lekat di mataku betapa sadisnya peluru kendali Amerika yang menghantam Baghdad. Menghancurkan sarana umum, membunuh anak tak berdosa dan mengalirkan air mata darah dari mata ibu mereka. Yang ironisnya, hal itu mengatas-namakan perdamaian yang didasarkan atas cinta. Akhirnya kubuang pensil 2B ku dan kuraih krayon warna merah darah untuk menggambar cinta, karena itulah yang terjadi saat cinta disebut, mengalirkan DARAH.

Namun itu pun tak mampu kulakukan, karena kutahu dan kurasakan aku hidup bahagia karena ku merasakan cinta. Aku pun tak mampu menggambar, dan kubiarkan kertas putih itu tetap putih, seputih cinta yang seharusnya. Dan aku pun di-strap Pak Guru.

.......

Manusia telah membendakan cinta, meski mereka tahu cinta bukanlah benda. Kau takkan mampu lukiskan cinta seperti kau takkan mampu gambarkan manisnya madu. Kau takkan mampu goreskan warna tuk ungkapkan cinta seperti kau takkan mampu berikan warna tuk wakili bahagia.

Karena cinta bukan benda.
Cinta adalah perasaan yang hadir saat kau bahagia.
Bahagia saat kau bertemu dengannya...
Bahagia saat kau bersamanya...
Bahagia saat kau genggam erat tangan mereka...

--R. S. N--
seniorku, teknisi yang sastrawan

published by: RaKa Mardika @ 30.8.03

Today Question's

Assalamu alaikuum... Hari yang cerah dan semoga secerah dirimu selalu ^_^

Aku mau tanya nih. Seandainya kamu dihadapkan pada dua pilihan sebagai berikut, mana yang akan kamu pilih:

Situasinya: Kamu telah membuat janji dengan seseorang yang kamu ingin dia menyayangi kamu, sehingga kamu tidak ingin mengambil resiko untuk kehilangan dia :) Janjinya adalah untuk tidak saling bertemu muka selama 2 bulan (lk. 70 hari) dan tidak saling menelpon selama 1 bulan (lk. 35 hari). Terhitung mulai tanggal disepakatinya. :P Tiba-tiba, dalam masa tunggu tersebut. Kamu rindu berat dan kangen sekali untuk bertemu dengan si dia, atau setidaknya kamu ingin mendengar suaranya lewat telpon. Pilihan yang tersedia adalah;

1. Kamu telpon dia. Sekedar untuk mendengar suaranya atau sekaligus mengatur jadwal untuk bertemu muka dalam waktu dekat. Maklum, rindu itu kan obatnya ya ketemuan. Tapi ini berarti kamu telah melanggar kesepakatan dan tetap ada kemungkinan bahwa si dia akan mengganggapmu sebagai orang yang agak sulit untuk menepati janji :(

2. Kamu tetap menunggu supaya dia yang menelpon kamu. Walaupun kamu belum tahu pasti apakah si dia memang punya perasaan yang sama terhadapmu seperti perasaanmu kepadanya, karena ketika kamu mengungkapkan perasaanmu secara verbal padanya, si dia memang belum mengungkapkan hal yang sama secara verbal. Resikonya adalah, jika ternyata harapanmu salah maka kamu harus siap untuk dilupakan atau lebih parah lagi, kehilangan. :(

Naah, silakan dipikir-pikir dan kemudian ambilah pilihan yang mudah-mudahan adalah yang terbaik. Mohon dijawab sesegera mungkin... Aku tunggu jawabanmu :)

note: aku telah berusaha jujur kepadamu selama ini, apakah kamu juga demikian?

Yours,
RaKa - http://www.akidramakar.tk

published by: RaKa Mardika @ 30.8.03

Tips of Life

EASY
AND
DIFFICULT

Easy is to get a place in someone's address book.
Difficult is to get a place in someone's heart.

Easy is to judge the mistakes of others
Difficult is to recognize our own mistakes

Easy is to talk without thinking
Difficult is to refrain the tongue

Easy is to hurt someone who loves us.
Difficult is to heal the wound...

Easy is to forgive others
Difficult is to ask for forgiveness

Easy is to set rules.
Difficult is to follow them...

Easy is to dream every night.
Difficult is to fight for a dream...

Easy is to show victory.
Difficult is to assume defeat with dignity...

Easy is to admire a full moon.
Difficult to see the other side...

Easy is to stumble with a stone.
Difficult is to get up...

Easy is to enjoy life every day.
Difficult to give its real value...

Easy is to pray every night.
Difficult is to find God in small things...

Easy is to promise something to someone.
Difficult is to fulfill that promise...

Easy is to say we love.
Difficult is to show it every day...

Easy is to criticize others.
Difficult is to improve oneself...

Easy is to make mistakes.
Difficult is to learn from them...

Easy is to weep for a lost love.
Difficult is to take care of it so not to lose it.

Easy is to think about improving.
Difficult is to stop thinking it and put it into action...

Easy is to think bad of others
Difficult is to give them the benefit of the doubt...

Easy is to receive
Difficult is to give

Easy to read this
Difficult to follow

Easy is keep the friendship with words
Difficult is to keep it with meanings.

The language of friendship is not words, but meanings.

published by: RaKa Mardika @ 30.8.03

Sunday, August 17, 2003

Ucapan Selamat

MER-DE-KA!!!
Dirgahayu
Negara Kesatuan Republik Indonesia

Semoga rahmat dan berkah selalu tercurah pada bumi ibu pertiwi, subur tanahnya, semangat membangun selalu tercermin pada sikap para penghuninya. Walaupun (kata orang kita sedang) terjepit di tengah-tengah peradaban dunia menuju (memasuki) era globalisasi, tapi putra-putri bangsa siap mengusung, memperjuangkan, dan memelihara cita-cita luhur para pendahulu... Kita memang bangsa yang cinta damai, tapi kita lebih cinta kemerdekaan... Hiduplah Indonesia Raya :)

:: Pantai Marina - Ancol ::

published by: RaKa Mardika @ 17.8.03

Today Thanks

nitnot: Bnagun banguunnn upacara yukkz
rha-k replied: Hihihihi... Makanya kalo upacara diniatin dari kemarennya... Ini kayaknya lagi kesiangan niiy, ngetiknya aja terburu-buru :D

Ray: Haiii... MERDEKA.. Upacara 17-an bareng bareng yuk para komunitas blogger :)
rha-k replied: Yupe... MER-DE-KA dan HIDUP MAKMUR!!! btw: Upacara mah nggak terlalu signifikan bung, kiprah kita dalam mengisi alam kemerdekaan dg hal-hal yg berguna dan bermanfaat... Itu yg mungkin akan menambah catatan sejarah dg guratan tinta emas... :p

nitnot: Halowww rha-k met knal thx for visiting my blog :D boleh tukeran link ??
rha-k replied: URL-mu udah jadi OPTION tuuw :D

vi^_^: ikutan ah... salam kenal yo pak! :)
rha-k replied: E-e-e... Memangnya aku kawin sama ibumu apah??? :D Okay, salam kenal juga yaa... Cheers!!!

Lhukie: :bowling: Whuaaa... tau Yoichi juga :D
rha-k replied: Ya tau-laaah... Ntar OST-nya Dash Yonkuro jg bakal di-posting... sekarang masih terselip di antara record masa lampau... ditunggu ajah yaa... uhuhuy :p

published by: RaKa Mardika @ 17.8.03

Sunday, August 10, 2003

Personal Soundtrack

Dedicated to a person who still have a heart, feeling, and emotion. We are human, we can't only act just like a machine.

Impian... cita-cita... semangat dan ambisi
Tanganku selalu mencari... sesuatu

Jalanan penghubung antar gedung pencakar langit
Hanya tekan tombol kota akan bergerak
Mekanisme canggih yang disebut jaman
Mengingatkan hati orang yang... terlupa

Merasakan peristiwa... yang penuh dengan sensasi
Menangis penuh keharuan... tiada henti

Impian... cita-cita... semangat dan ambisi
Tanganku selalu menggapai sesuatu, mencari-cari yang baru
Melangkah... tarik napas, setiap insan memiliki
Energi yang ada mengalahkan sesuatu

OST - Yoichi si Anak Cita Rasa

published by: RaKa Mardika @ 10.8.03

saatnya
curhat

WAjib belaJAR 9 tahun
(1980, 1987-1993)

:: masa balita dan menjelang remaja ::

Aku tahu bahwa diriku adalah manusia. Sosok mahluk hidup yang mampu berpikir, mempunyai kesadaran dalam bertindak dan melakukan perbuatan di dalam kehidupannya. Aku tahu bahwa aku berasal dari perpaduan sel hidup dari kedua orangtuaku dan dengan kuasa-Nya lah aku tercipta, terlahir, hidup di dunia. Tapi aku masih memiliki sedikit keraguan tentang apa yang sebenarnya aku cari di dalam hidup ini. Tentang prioritas di dalam kehidupan.

Saat balita, aku bebas bermain. Melakukan kesenangan dan bebas bersuka ria karena di dalam pikiranku belum aktif program-program yang rumit. Kala aku lelah, aku tidur tanpa memikirkan apa yang aku akan lakukan setelah terbangun nanti. Begitu sederhana dan tanpa beban. Lingkungan masa aku balita masih kuingat terasa begitu nyaman dan damai.

Masa sekolah dasar. Aku tergolong anak yang terlambat masuk sekolah. Pada umumnya anak seusiaku sudah berada di kelas dua, agak terasa lain berada di lingkungan anak-anak yang usianya satu tahun lebih muda dari kita. Walaupun semenjak lulus SD, hal ini bukanlah masalah lagi bagiku. Hingga saat kelulusan, teman-teman menganggapku sebagai anak yang pintar dan tak terkejar dalam hal prestasi belajar. Setidaknya kubuktikan bahwa aku mampu mendapatkan nilai sempurna ketika evaluasi belajar tahap akhir nasional pada mata pelajaran matematika. Tentu saja dengan mengerjakan seluruh soal tanpa ada kesalahan. Memang membanggakan.

Begitu masuk sekolah lanjutan tingkat pertama, aku baru merasakan situasi belajar yang mulai diwarnai persaingan dan situasi kompetitif. Tiap murid menginginkan untuk menjadi juara kelas. Bahkan aku mulai tahu bahwa untuk mendapatkan hal tersebut, murid dapat berbuat tidak jujur. Mencontek dan menyalin jawaban benar dari murid lain kadang menghasilkan nilai yang lebih tinggi dari pada menggunakan murni kemampuan daya pikir sendiri.

Aku mulai tersisih dari posisi juara. Walaupun kedua orangtuaku terus menyemangati untuk belajar terus lebih giat dan tidak menyerah, kadang aku terbentur dengan kenyataan yang dipenuhi faktor yang waktu itu agak sukar untuk kumengerti. Ada seorang temanku yang kebetulan ayahnya adalah seorang guru matematika di sekolah kami. Temanku itu begitu beruntung, pikirku. Pasti setiap malam hari saat menjelang istirahat dia mendapat pelajaran tambahan dari ayahnya, makanya dia bisa sukses selalu menjadi juara kelas. Untung saja aku cuma merasakan satu tahun sekelas dengannya, sebab aku kadang merasa kurang nyaman kalau prestasi belajarku terkalahkan oleh seorang wanita.

Sampai tiba waktu kelulusan SLTP, dia selalu menjadi juara di kelasnya. Bahkan dia berhasil menjadi juara umum dengan nilai ujian akhir tertinggi di angkatan kami, di antara lebih kurang 250 orang murid. Konon nilainya pun juga berada di posisi nomor dua tertinggi sekabupaten. Selamat yaa. :)

Angkatan kami memang kebetulan agak lain dari angkatan sebelum-sebelumnya. Umumnya setelah kelulusan, murid merayakannya dengan pergi tamasya bersama ke luar kota, bersenang-senang, mengunjungi tempat rekreasi dan bersuka cita di sana. Tapi ketua organisasi siswa intra sekolah kami ternyata berpikir selangkah lebih maju, setidaknya menurutku. Dia berusaha menekan angka ongkos biaya perpisahan seminimal mungkin dengan efisiensi tinggi agar tidak menambah beban orang tua kami. Tentu saja pihak sekolah agak keberatan. Sebab kalau cita-cita mulia itu disepakati, maka seluruh peserta rekreasi akan ikut menanggung biaya yang sama dengan para murid yang baru saja lulus, tanpa terkecuali. Dan setahuku, selama ini hanya para murid yang dikenakan biaya bahkan termasuk para adik kelas. Sedangkan kepala sekolah, guru, para staff pengajar beserta keluarganya yang turut serta biasanya tidak perlu mengeluarkan ongkos karena sudah tersubsidi oleh kita-kita. Kata mereka, "Kami kan sudah bersusah payah berpikir dan melakukan segalanya untuk kalian..." Sungguh tidaklah adil dan memberi kesan hanya menguntungkan kepentingan sepihak.

Setelah terjadi negosiasi yang cukup alot antara perwakilan pihak murid yang dipimpin oleh sang ketua OSIS dengan beberapa pengajar sebagai perwakilan pihak sekolah. Akhirnya diambillah jalan tengah, yaitu untuk tahun ini tidak diadakan acara rekreasi perayaan kelulusan ke luar kota. Pembagian ijasah dan surat-surat kelulusan dilakukan pada upacara sederhana yang mirip dengan upacara bendera tiap hari senin dan diadakan di lapangan yang masih berada di dalam lingkungan sekolah kami tentunya.

Memang sih tidak ada kesan khusus, tidak ada photo di air terjun, tidak ada photo di pantai. Tapi setidaknya kami punya sikap. Kami punya ide dan telah berusaha berjuang untuk mewujudkannya. Konon kabarnya, ketua OSIS kami itu kini aktif di organisasi kemasyarakatan yang memperjuangkan keadilan. Jangan menyerah kawan, aku berharap kelak dapat berjalan bersamamu memperjuangkan cita-cita luhur demi tegaknya keadilan yang berperikemanusiaan.

kilas rasa: untuk kedua orang tuaku, terima kasih atas segalanya... teruntuk papa yang hari ini genap berusia setengah abad... semoga kesehatan dan kemapanan selalu bersama kita... untuk seseorang yang baru lebih kurang 3 minggu kukenal, tiada kata yang mampu me-representasi-kan perasaanku kepadamu, terima kasih atas harapan yang semakin jelas kulihat...

published by: RaKa Mardika @ 10.8.03

Today Thanks

pepen: Assalamu'alaikum Wr. Wb. hiks..hiks..hiks.. gimana kontrak kita ya...??? buka groups kita deh Mbo...hiks..hiks..
rha-k replied: Ws.Wr.Wb... jgn khawatir kawan, biar para boss itu punya kuasa dlm menentukan nasib kita... ada yg lebih dan maha berkuasa... tanam aja kebaikan, Insya 4JJI numbuhnya jg tdk mengecewakan :)

Ray: Haii.. waduhh.. hari minggu gimana kabarnya.. ada acara ndak di akhir pekan :)
rha-k replied: hehehehehe, malming aku nonton ndangdut di jaktim... acara nikahan putri seorang tokoh masyarakat... beuh beuh beuh... artis2 ce yg dateng cihuy cihuy maaan... biar suaranya kagak jelas lantaran suasana hingar bingar, goyangannya glegek glek glek gedubraks :D

arb3i: hai :) 'lam kenal... :D
rha-k replied: yupe... salam kenal juga... umm, jangan kaphoks yach :)

Lya: salam kenal yak :D nice to read lho curhatnya :)
rha-k replied: oke, makaciih atas pujiannya... eh, itu pujian khan? :p

linda: hai rha_k thanx 4 visiting my blog.... :)
rha-k replied: hai... senang berkenalan dengan anda :)

ray: Haii.. Kunjungan tidak resmi minggu pagi neh, nengokin yang lagi pada persiapan weekend *smileee* :)
rha-k replied: hmm, weekend itu kan sbtu mas. Kalo minggu kaya'nya udah suasana menjelang senin dech :p

balq: saya mampir nih mas... abis muter2 jkt.
rha-k replied: weleh weleh, muter-muter apa jalan-jalan apa keliling-liling... hayoo? :D

astrid: makasih rha_k..... jgn bosen yagh... :D
rha-k replied: ummmm, yo'i... belajar emang nggak boleh bosen... seperti napas aja lah, kalo bosen... mending ente shutdown ajah :p

published by: RaKa Mardika @ 10.8.03

Berbagi rasa, berbagi suka, berbagi ide dan pengalaman

.: is this rha-k's webLOG? :.

Previous post: Mengatasi Rasa Malas atau Penundaan... Boss Baik akan mendapatkan Sekretaris Baik... Mimpi, Solusi, Penyakit... menyikapi banjir... sepakbola di surga... Kejadian Misterius di RSCM... Bola di dalam Kantong Kertas... sekolah itu bernama Ramadhan... istri dambaan... Tak Perlu Ajari Kami Berpuasa...

Archives: 06/01/2003 - 07/01/2003... 07/01/2003 - 08/01/2003... 08/01/2003 - 09/01/2003... 09/01/2003 - 10/01/2003... 10/01/2003 - 11/01/2003... 11/01/2003 - 12/01/2003... 12/01/2003 - 01/01/2004... 01/01/2004 - 02/01/2004... 02/01/2004 - 03/01/2004... 03/01/2004 - 04/01/2004... 04/01/2004 - 05/01/2004... 07/01/2004 - 08/01/2004... 08/01/2004 - 09/01/2004... 09/01/2004 - 10/01/2004... 10/01/2004 - 11/01/2004... 11/01/2004 - 12/01/2004... 12/01/2004 - 01/01/2005... 04/01/2005 - 05/01/2005... 05/01/2005 - 06/01/2005... 12/01/2005 - 01/01/2006... 04/01/2008 - 05/01/2008... 07/01/2010 - 08/01/2010...

This page is powered by Blogger :)


 
     
 
  Mardi-k Lab. (contact) 1996-sekarang